Usir Setan dan Sihir Pakai Daun Bidara

Usir Setan dan Sihir Pakai Daun Bidara

Metode ruqyah syar'iyyah sekarang sedang digalakkan. Hampir disetiap daerah selalu ada acara atau kegiatan pelatihan ruqyah syar'iyyah. Juga ada kegiatan ruqyah massal. Dan ada pula beberapa kantor pengobatan islami yang menyediakan jasa ruqyah secara pribadi. Bahkan ada pula yang bersedia menolong dengan datang ke rumah pasien ruqyah syar'iyyah.

Ruqyah artinya jampi-jampi. Dan Ruqyah Syar'iyyah adalah jampi-jampi yang menggunakan ayat Al Quran. Dalilnya adalah dari hadist yang menceritakan bahwa beberapa orang sahabat ada yang menggunakan ayat Al Quran sebagai jampi untuk obat. Rasulullah pun memperbolehkan. Kemudian Rasul sendiri pernah disihir oleh orang yahudi. Kemudian Rasulullah diruqyah oleh Malaikat Jibril.

Lantas bagaimana dengan daun bidara? Ruqyah dengan daun bidara sesungguhnya tidak ada di hadist Rasulullah. Tidak pernah dilakukan oleh Rasulullah. Penggunaan daun bidara untuk media ruqyah syar'iyyah dikenalkan oleh seorang ulama besar pada eranya. Dan dianggap bisa untuk ditiru oleh ulama masa kini. (rujukan" Ustad Abdul Somad, Ustad Khalid Basalamh)

Cara penggunaan daun bidara untuk ruqyah adalah dengan mengambil tujuh lembar daun bidara. Kemudian daun-daun tersebut ditumbuk/ dihaluskan. Lalu dimasukkan ke dalam wadah air. Misalnya segelas air. Barulah dibacakan ayat-ayat ruqiah. Ayat dasar ruqyah adalah Al Fatihah, Al Kafirun, Ayat Kursi, Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas. Selain dengan cara ditumbuk bisa juga dengan cara diblender.

Air daun bidara yang sudah diruqyah kemudian diminum. Juga dimandikan. Mandi dengan air daun bidara tersebut tidak dengan disiramkan. melainkan dengan cara diletakkan sedikit ke telapak tangan. Lalu diusapkan seluruh tubuh. Barulah mandi seperti biasa. Dengan catatan, mandi menggunakan daun bidara ini jika memang terindikasi gangguan sihir.

Sebenarnya, di dalam hadist Rasulullah, daun bidara digunakan sebagai pembersih. Karena diberitakan bahwa daun bidara dianjurkan untuk membersihkan bekas darah haid. Juga dikatakan bahwa sebaiknya memandikan jenazah menggunakan daun bidara.

Usir Setan dan Sihir Pakai Daun Bidara


Daun bidara ini juga terkenal dengan nama apel india. Apel india kecil-kecil dan berwarna hijau. Rasanya pun manis. Jadi baik menanam pohon bidara di pekarangan rumah. Jika ingin membeli bibit alias pohon bidara yang masih kecil, biasanya ada di taman bungan. Harganya sekitaran seratus ribu rupiah. Jika kemudian mau dikembangkan lagi, caranya sangat mudah. Pohon bidara bisa dikembangbiakkan dengan cara distek.

0 Response to "Usir Setan dan Sihir Pakai Daun Bidara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel