Home » » Nakhtem Aplikasi Al Quran untuk Android

Nakhtem Aplikasi Al Quran untuk Android

Posted by ninamustika on Friday, March 15, 2019


Zaman sekarang semua serba canggih. Hampir semua aktifitas bisa dibantu dengan teknologi canggih. Termasuk dalam hal mengaji. Banyak aplikasi Al Quran yang tersedia. Andoid sekarang sudah menjadi seolah barang wajib. Hampir semua orang punya android. Sayang sekali jika belum digunakan untuk meningkatkan ibadah. Seperti salah satunya dengan membaca Al Quran lebih sering.

Kelebihan dari aplikasi Al Quran untuk android adalah fleksibilitas. Pastinya lebih mudah dibawa kemana-mana. Karena handphone biasanya memang dibawa kemana-mana. Maka aplikasi Al Quran yang diperuntukkan di android akan terbawa juga. Dan diharapkan bisa menjadikan penggunanya lebih sering membuka dan mengulang-ngulang bacaan Al Quran.

Selain fleksibel tempat karena bisa di bawa kemana pun. Aplikasi Al Quran kalau ada di handphone seseorang juga menjadi fleksibel waktu. Bisa semakin banyak membacanya. Karena Al Qurannya ada di handphone yang selalu ada di tangan. Bisa lebih sering menyemptakan membaca Al Quran.

Salah satu aplikasi Al Quran yang populer adalah nakhtem. Untuk mendapatkan aplikasi ini sangat mudah. Download secara gratis di playstore. Cara mencarinya adalah pertama mengetikkan kata "nakhtem" di pencarian. Nanti muncul aplikasi nakhtem dengan tulisan bahasa arab. Warna aplikasinya hijau.


Jika sudah didownload, coba langsung buka apliaksinya. Maka akan langsung muncul pilihan bahasa untuk digunakan. Ada pilihan bahasa Indonesia. Kemudian lanjutkan. Selanjutnya ada layar utama. Yang disana akan ditampilkan jumlah total ayat yang nantinya sudah kita baca. Jadi kita bisa tahu berapa banyak yamg sudah kita baca. Dan menjadi semangat untuk menambahnya terus.

Selain itu, di halaman utama, juga ada pilihan download suara untuk bacaan Al Quran. Ada banyak pilihan Qori di sana. Lalu bisa juga memilih surah dan ayat jika ingin memulai aplikasi di aurah dan ayat tertentu. Kemudian ada juga pilihan pengaturan. Ada di sudut kanan atas. Dengan simbol gerigi. Ada beberapa pengaturan yang bisa diubah-ubah sesuai keinginan kita.


Aplikasi ini adalah aplikasi yang berfungsi ketika kita menutup layar handphone dan membuka layar kembali. Jadi jika kita membuka layar handphone kita yang tadinya tertutup, hal pertama yang kita lihat adalah Al Quran. Lengkap dengan suaranya. Jadi sangat baik untuk menjadi pengingat sebelum beraktifitas menggunakan handphone android.

Juga bacaan Al Quran tersebut akan tetap lanjut ketika layar mati. Misalnya aplikasi sedang aktif, Al Quran sedang dibacakan, lalu layar android mati karena kita tidak beraktifitas, maka bacaan akan tetap lanjut. Hal ini menjadi menyennagkan karena bisa mendengar ayat-ayat Al Quran. Dan baterai handphone tetap hemat.

Yang menarik juga dari aplikasi nakhtem ini adalah tampilan layarnya. Tampilan layar Al Quran nya sangat cantik. Ada rangkaian bunga-bunga yang warna warni. Warna latarnya putih. Dan menurutku sangat adem kalau dipandang.

Thanks for reading & sharing ninamustika

Newest
You are reading the newest post

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Powered by Blogger.

Follow by Email