QR Pembayaran Digital Ala Milenial



QRIS


QR code


QR Pembayaran Digital ala milenial memang merupakan suatu keniscayaan. Zaman yang tengah berproses menujuh full era industri 4.0 tentu akan mengikuti atau diimbangi dengan segala sesuatu yang serba digital. Seperti dalam hal bertransaksi. Dalam keseharian milenial lekat dengan internet. Milenial adalah kaum yang sangat erat dengan dunia digital.

Milenial


Generasi milenial adalah generasi yang sangat erat dengan dunia internet. Generasi milenial selalu berteman dengan internet dan segala yang berbasis digital. Kehidupan sehari-hari bisa dikatakan akan terasa sangat sulit tanpa campur rasa dengan kemudiahan yang ditawarkan era digital. Era digital atau era industri 4.0 berkembang pesat. Milenial adalah pemain inti dari era ini. Menjadi generasi masa kini dan masa depan sebuah bangsa yang harus mengimbangi kebutuhan. Segala sesuatu serba interneet. Belanja lewat internet. Berkomunikasi lewat internet. Handphone bukan lagi menjadi barang mewah. Tapi merupakan suatu kebutuhan dasar. Milenial itu bahkan dibilang generasi nunduk. Selalu menatap layar handphoneya. Namun generasi milenial memiliki kelebihan. Generasi milenial mampu dengan mudah mendapatkan berbagai kebutuhan dengan menggunakan handphonenya. Internetnya. Mungkin karena itu generasi milenial sangat sayang dengan handphonenya sampai dikatakan generasi nunduk.

QR pembayaran QR code. Pembayaran yang sangat disukai kaum milenial. Pembayaran yang meliliki kemudahan. Efektif dan gampang. Tinggal memindai code. Pembayaran langsung bisa dilaksanakan. Tidak ada diminta memasukkan norek yang kadang bikin ribet. Tidak ada memastika beberapa kali norek sampai ada pengantri di belakang yang memecahkan pot bunga saking kesal menunggu. Ga perlu ribet bawa uang receh. Ga ribet bawa uang tunai. Sekarang semuanya ada di genggaman. Dompet ada di handphone.

Milenial memilih QR sesuai dengan era dan generasinya. Sehari-hari memang selalu bersama internet. Lalu memesan makanan. Memberikan donasi. Mentransfer uang. Bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jadi yah tentu saja memilih QR. Hanya saja di tempat tinggal ku belum ada disediakan hal semacam ini. Dalam artian belum ada merchant yang menggunakan sistem ini. Jadi beum bisa menggunakannya. Padahal mau banget menggunakan kemudahan zaman sekarang. Pengen memanfaatkan kemajuan zaman. Sebagai perjalanan panjang sebuah perubahan. Mungkin ini yang juga sedang diupayakan pihak yang berkepentingan untuk memperluas layanan jasa QR. Sehingga seuruh pelosok nusantara bisa menggunakannya.

Pengalaman menggunakan transaksi digital.


Ojek online jadi pilihan yang menyenangkan. Ga perlu panas-panasan nunggu ojek lewat. Tinggal buka handphone. Kemudian pesan ojek via aplikasi. Lalu ojek siap menjemput. Untuk mebayarnya pun tidak perlu repot menghitung-hitung uang. Taua bingung uangnya ga pas dan mamang ojek ga ada kembaliannnya. Lalu repot cari uang pas kemana-mana. Dengan aplikasi bisa dibayar menggunakan saldo yang ada di aplikasi tersebut. Sekarang dompet ada di hape. Uang ada di hape. Tinggal lakukan transsaksi sebentar langsung sukses melakukan transaksi. Uang langsung terpotong di aplikasi ga pakai ribet. Kalau saldo habis, bisa to up melalui mobile banking. Kalau mau patungan juga bisa lewat aplikasi. Mau transer saldo juga bisa. Praktis sekali. Segala serba mudah.

Begitupun belanja online. Tinggal pilah pilih barang. Lalu bayar melalui aplikasi. Semua selesai dalam satu genggaman. Asiks ekali. Tak payah mengantri. Tak risih diganggu beragan  ekpresi orang yang ngantri di belakang kita. Tak perlu keluar rumah. Kalau sedang makan di tempat makan. Lalu mau bayar, kalau ada QR, langsung scan dan bayar di aplikasi. Mudah sekali. Casless seakan juga membuat dunia lebih rapih dan tertata.

1 Response to "QR Pembayaran Digital Ala Milenial"

  1. QR code memang lebih memudahkan dalam transaksi pembayaran ya. Yang aktif menggunakan ponsel harus mengikuti pembayaran digital ini.

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel