Aplikasi Android Yang Harus Kamu Punya Saat Hamil

aplikasi untuk ibu hamil

Menjalani kehamilan adalah suatu hal yang istimewa. Apalagi kehamilan yang pertama. Pertama kali mengetahui bahwa hamil akan sangat menyenangkan. Disamping itu ada banyak tantangan. Berkaitan dengan pengetahuan saat hamil. Pengetahuan apa saja yang wajib diketahui. Saat menjalani kehamilan pertama ada banyak hal yang harus dipelajari. Karena belum punya pengalaman sebelumnya. Orang-orang terdekat yang berpengalaman banyak yang memberikan pandangan. Namun pandangan setiap orang akan berbeda-beda. Tak jarang justru banyaknya nasihat orang terdekat membuat pusing ibu hamil.

Era sekarang adalah era industri 4.0. Era dimana internet menjadi solusi dari banyak masalah yang dihadapi manusia. Internet menjadi suatu hal yang sangat ramah dalam kehidupan. Seperti superhero di tengah gelapnya peradapan. Ada banyak aplikasi android yang dengan gampangnya bisa diunduh. Orang-orang telah merancang berbagai aplikasi yang ditujukan untuk perbantuan banyak orang. Salah satunya adalah beragam aplikasi untuk mendampingi ibu hamil. Khususnya ibu hami anak pertama yang belum memiliki pengalaman. Ada banyak aplikasi untuk teman kehamilan. Lantas yang manakah yang terbaik?

Mungkin kamu pernah mendengar aplikasi Kehamilan +. Aplikasi ini bisa diunduh di playstore. Saat ingin menggunakan aplikasi ini, ibu hamil diminta memasukkan beberapa data agar aplikasi ini bisa memberi manfaat secara maksimal. Salah satu data yang diminta adalah tanggal tekhir haid. Ini untuk bisa memprakirakan kapan tanggal persalinan. Kemudian juga  diminta memasukkan data berat badan awal ibu hamil, dan beberapa data lainnya yang berkaitan dengan kehamilan serta kondisi fisik ibu hamil. Dengan begini maka diharapkan aplikasi bisa memberikan manfaat secara lebih tepat.

Apa saja yang ada di dalam aplikasi?

Di dalam aplikasi tersebut tersedia tips-tips yang baiknya dilakukan ibu hamil. Tips tips yang diberikan berupa tips harian yang menyesuaikan dengan usia kandungan ibu hamil. Untuk kehamilan awal misalnya apa saja yang harus dikonsumsi. Apa yang sebaiknya dikurangi untuk dikonsumsi. Apa yang sebaiknya tidak dikonsumsi. Dilengkapi dengan info tentang apa saja yang harus dihindari untuk dilakukan. Apa saja yang tidak boleh dilakukan ibu hamil. Karena ada beberapa pekerjaan yang sebaiknya tidak dilakukan karena beresiko bahaya. Sebaiknya minta tolong dengan keluarga atau pasangan untuk mengambil alih beberapa pekerjaan.

Ada juga informasi tentang perkembangan bayi. Informasi disesuaikan dengan usia kandungan bayi. Kemudian dimunculkan dengan gambar perkiraan bentuk bayi saat di usia tersebut. Juga ada contoh USG untuk bayi di usia kandunga tersebut. Kemudian diberikan juga informasi mengenai prakiraan ukuran bayi. Prakiraan ukuran tersedia dalam ukuran makanan manis, ukuran hewan, dan ukuran buah. BIsa dipilih mau melihat prakiraan ukuran berdasarkan apa. Sehingga gambaran seperti apa bentuk dan ukuran bayi bisa tergambar dengan jelas. Kemudian ada juga informasi mengenai perkembangan bayi mengenai apa saja yang sudah terbentuk pada bayi dan apa yang sedang dialami bayi.

Kemudian ada info mingguan. Info mingguan berisi perubahan apa yang terjadi di setiap minggu. Minggu ini memasuki fase apa dan apa saja yang perlu diketahu ibu hamil berjkaitan dengan perkembangan bayi di minggu ini. Lalu perubahan apa saja yang mungkin terjadi pada fisik ibu hamil. Lalu ada beberapa info dan tips untuk menjalani fase minggu tersebut. Dilengkapi dengan info untuk pasangan. Baik sekali jika pasangan langsung yang membaca info untuk pasangan ini. Karena info untuk pasangan ditujukan supaya pasangan mengerti kondisi yang dialami ibu hamil secara rinci sehingga bisa mengambil sikap yang tepat dalam membersamai ibu hamil.

Lalu di aplikasi ini juga da tersedia nama-nama bayi dari berbagai negara. Ada banyak sekali nama bayi yang bisa dijadikan inspirasi untuk menamai bayi. Ada untuk bayi permepuan ada juga untuk bayi laki-laki. Pemilihan nama bayi juga bisa dipilih berdasarkan negara. Ada banyak nama-nama bayi dari beberapa negara yang ada di aplikasi. Nama- nama bayi yang populer di negara tersebut. Termasuk juga ada yang dari Indonesia. Inspirasi nama-nama bayi ini semakin melengkapi aplikasi menjadi aplikasi yang recommended. Sehingga aplikasi ini layak disebut sebagai aplikasi yang harus dimiliki saat hamil.

Tak sampai di situ saja, provider dari aplikasi ini menyediakan aplikasi lanjutan untuk membersamai ibu jika bayi sudah lahir. Aplikasi lanjutannya dinamai aplikasi Baby +. Untuk membuka aplikasi ini harus setelah bayi lahir. Karena di awal membuka aplikasi diminta data bayi tersebut. Hal ini menunjukkan keseriusan aplikasi dalam memberikan info yang tepat untuk ibu. Informasi yang diminta adalah tanggal kelahiran bayi, dan jenis kelamin bayi. Aplikasi ini keudian bisa dijadikan teman ibu yang baru saja menjadi orang tua. 

4 Responses to "Aplikasi Android Yang Harus Kamu Punya Saat Hamil"

  1. Betul, penggunaan aplikasi yang relevan bisa sangat membantu banget untuk pengetahuan ibu hamil sekaligus reminder juga untuk beberapa point penting yang harus dilakukan ibu hamil pada waktu tertentu.

    ReplyDelete
  2. Subhanallah..
    Anak saya baru 2 jadi pingin nambah Sholeh dan Sholehah 😀😀

    ReplyDelete
  3. Nice ni mbak ..bsa jdi rekomended buat ibu hamil..

    ReplyDelete
  4. aplikasi yang dikelola ahlinya lebih membantu ya Bun... terlebih lagi, kalau isinya lengkap. sangat membantu para Bumil

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel