Ide Oleh-Oleh dari Umroh

oleh-oleh haji


Ide Oleh-Oleh dari Umroh

Umroh merupakan ibadah yang besar pahalanya. Umroh adalah ibadah yang istimewa. Apalagi bagi umat muslim yang bertempat tinggal jauh dari tanah suci. Terkadang kita memutuskan untuk membeli oleh-oleh dari berpergian. Begitu juga dari umroh. Banyak orang yang menggunakan kesempatan memberikan oleh-oleh umroh sebagai tambahan kebahagiaan setelah melaksanakan ibadah yang mulia tersebut. Lantas apa saja yang bisa dijadikan oleh-oleh dari Umroh?

1. Air Zam-Zam
Air ini baik banget kalau kamu jadikan sebagai pilihan pertama untuk oleh-oleh dari umroh. Kenapa? Karena air zam-zam memiliki keberkahan yang istimewa. Air zam-zam dikatakan bisa menjadi obat. Bahkan air zam-zam bisa dijadika perantara doa mewujudkan hajat. Berdoa dengan meminum keberkahan air zam-zam itu makbul. Dikatakan dalam hadist sahih bahwa, kita bisa berdoa sesuai dengan keinginan kita. Sesunggunya air zam-zam itu sesuai dengan niat orang yang meminumnya. 

Berdasarkan riwayat sejarah, ada seorang ulama yang minum air zam-zam dengan niat supaya jago memanah. Walhasil ia memang benaran jadi jago memanah. Ada pula yang minum air zam-zam dengan niat supaya pandai mengajar, akhirnya benaran jadi pandai mengajar. Maka rugi banget jika ga memanfaatkan momen umroh untuk berbagi kebaikan yang ada pada air zam-zam. Kemudian menjadikannya pula sebagai oleh-oleh.

2. Kurma
Tentu buah satu ini memang identik dengan dunia timur tengah termasuk Arab Saudi. Konon katanya dulu kota Madinah adalah daerah khusus penghasil kurma. Kurma sekarang ada dimana-mana. Tapi tetap dong membawa kurma sebagai oleh-oleh dari umroh sangat menyenangkan orang yang menerimanya. Apalagi kalau kamu berkesempatan membeli kurma yang sedikit berbeda. Misalnya kurma khas yang hanya dijual di sana. Kan tetap unik dan bagus dijadikan oleh-oleh. Plus lagi kalau dapat harga yang murah.

3. Sajadah
Sajadah merupakan salah satu perlengkapan ibadah. Jika sajada kita jadikan sebagai oleh-oleh akan sangat baik. Setiap orang yang diberi sajadah tersebut beribadah menggunakan sajadah yang kita kasih, kita akan panen pahala. Sajadah mungkin setiap orang sudah punya. Tapi kemungkinan untuk dipakainya tetap tinggi. Misalnya saja untuk variasi orang tersebut ganti sajadah sesekali. Atau di acara-acara tertentu mereka memakainya.

4. Jilbab
Membawa oleh-oleh jilbab juga oke nih kawan. Aplagi disana banyak sentra penjualan jilbab yang bagus. BIsa dibeli juga jilbab khas sana. Mungkin lebih bagus lagi kalau dapat jilbab yang anti gerah. Karena disana kan daerah panas. Jilbab mereka kemungkina besar merupakan jilbab yang adem. Jika dapat be;i jilbab dengan bahan yang bagus, kemudian harganya murah, kan asik. Jilbab bisa kita berikan kepada keluarga dan sahabat.

5. Kismis
Kismis adalah salah satu amakan bergizi nih. Salah satu makanan bernutrisi baik. Kismis merupakan anggur yang dikeringkan. Kismis yang popular ada kismis hitam ada juga kismis yang cokelat muda. Kalau aku sih jauh lebih suka kismis yang cokelat mudah bagiku lebih manis. Kismis yang hitam rasanya lebih asam. Kismis bisa dijadikan tambahan oleh-oleh dari umroh.

6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun terkenal memiliki banyak manfaat. Minyak zaitun bisa dimakan. Bisa juga untuk kecantikan. Bisa juga untuk memasak. Pastikan kamu mengetahui dengan jelas jenis minyak zaitu yang akan kamu beli. Yang paling bagus adalah extra virgin olive oil dan virgin olive oil. Virgin olive oil merupakan minyak zaitun yang bisa langsung diminum karena murni. Ini minyak zaitu yang bagus kuliatasnya. Minyak zaitu yang extra virgin lebih bagus lagi. Merupakan yang lebih murni dan lebih baik kualitasnya. Bisa langsung diminum.

Kalau kamu melihat minyak zaitu dengan kata refined, refined olive oil. Itu adalah minyak zaitu yang dimurnikan. Artinya sudah diberi tambahan bahan kimia. Sedangkan minyak zaitu yang pomace, Pomace olive oil, merupakan minyak zaitun olahan kedua. Setelah minyak zaitu diambil minyaknya, ampasnya diolah lagi untuk diambil sisa minyak yang masih ada. Minyak dari ampas ini disebut pomace. Kalau yang ini bagus aja untuk kecantikan. Misalnya untuk masker rambut, untuk masker wajah, sama body lotion.

7. Aksesoris
Sebagai pelengkap nih, kamu bisa juga membeli aksesoris dari sana. Misalnya aja ada gelang khas sana. Atau aksesoris lainya. Kamu bisa membeli aksesoris sebagai oleh-oleh pelengkap. Biasanya kan hampir semua wanita menyukai aksesoris. Aku pernah dapat oleh-oleh gelang yang cantik sekali dari sana. Selain semua yang sudah disebutkan diatas kamu bisa tambahkan dengan cokelat dari arab yang manisnya ga bikin sakit gigi. Tapi pastikan kamu ga beli yang kadaluarasa. Lihat bungkusnya baik-baik. Jangan sampai mebeli yang bungkusnya sudah terlihat tua.

0 Response to "Ide Oleh-Oleh dari Umroh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel