Apa Solusi Makanan Bayi Umur 4 Bulan Jika ASI Tidak Tersedia? - ninamustika.com google-site-verification: google0a2d1c86a0959499.html

Apa Solusi Makanan Bayi Umur 4 Bulan Jika ASI Tidak Tersedia?



Pertama bunda mau sampaikan bahwa ASI memang yang terbaik. Namun, ASI bukan segalanya. Ada beberapa ibu yang tidak mengeliarkan ASI. Faktanya bayi tetap harus makan. Kemudian apa solusinya?

Solusinya adalah susu formula. Susu formula adalah susu sapi yang sudah difortifikasi. Fortifikasi artinya sudaj ditambahkan beberapa zat gizi yang dibutuhkan lainnya. Susu formula juga sudah teruji keamanannya.

Banyak sekali yang mengalami ketidaktersediaan ASI. Maka susu formula adalah solusinya. Jika anak ternyata alergi susu sapi. Bisa dengan menggunakan susu soya.

Susu formula Soya adalah susu kedelai yang sudah difortifikasi. Susu yang terbuat dari bahan kedelai. Kemudian sudah ditambahkan dengan zat gizi lainya. Juga telah terbukti aman. 

Ada banyak bayi yang dari lahir tak dapat ASI. Namun tetap tumbuh dan berkembang. Apalagi jika anak sudah usia 4 bulan. Sudah bisa diberi MPASI. 

Makanan pendamping ASI. Atau intinya adalah makan pendamping susu. Semisal bayi tidak dapat ASI. Maka diberi susu formula. Maka tetap butuh makanan pendamping.

Makanan pendamping atau makanan pelengkap diberikan antara 4-6 bulan. Paling cepat 4 bulan. Paling lama 6 bulan. Jadi 4 bulan sudah boleh diberi makanan pendamping susu.

Makanan yang bisa diberikan adalah makanan perkenalan. Sesuai dengan umjrnya yang baru 4 bulan. Misalnya makanan bubur bayi instan. 

Meskipun tulisannya 6+. Tetap bisa untuk umur 4 bulan. Coba lihat saran penyajiannya. Untuk perkenalan tekturnya lebih cair. Satu sendok untuk 50ml air misalnya.

0 Response to "Apa Solusi Makanan Bayi Umur 4 Bulan Jika ASI Tidak Tersedia? "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel