Pengalaman Liburan di Rumah - ninamustika.com google-site-verification: google0a2d1c86a0959499.html

Pengalaman Liburan di Rumah



Aku termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang liburannya sering di rumah aja. Biasanya sebelum liburan aku sudah berpikir apa yang akan aku kerjakan selama liburan. Liburan satu ke liburan yang lainnya biasanya ku atur berbeda.

MENYALIN BUKU CATATAN
Ada suatu liburan aku rencanakan untuk memperbaiki catatan yang kusut. Sewaktu penjelasan materi pelajaran di kelas biasanya aku main cepat aja. Jadi tulisan asli semrawut. Nah, saat liburan sangat cocok dijadikan sebagai waktu perbaikan catatan.

Caranya adalah siapkan buku yang masih kosong. Siapkan amunisi berupa beberapa pena. Kemudian, mulai menyalin catatan kusut ke buku baru. Harapannya menjadi buku catatan yang sangat rapi. Sehingga enak dibaca berulang.

Biasanya kegiatan ini memakan banyak waktu. Tak bisa selesai sekali duduk. Kerjakan sedikit, istirahat, kemudian lanjutkan lagi. Sehingga waktu liburan nantinya akan habis tanpa terasa kosong kegiatan.

BELAJAR BAHASA BARU
Salah satu kesukaanku adalah belajar bahasa baru. Selain memperkaya wawasan, belajar bahasa baru bisa jadi hiburan. Uniknya struktur dan aksen bahasa baru kadang menantang dan menggemaskan.

Gini. Misalnya ada suatu liburan. Aku targetkan mau mengenal bahasa Mandarin. Trus aku download applikasi belajar bahasa Mandarin. Menyenangkan.

Walaupun akhirnya ga ahli juga. Atau ga bisa-bisa juga. Tapi sudah bisa mengisi waktu liburan dengan seru. Liburan jadi ga bosan.

MENGHAFAL AL-QURAN
Masa liburan juga bisa jadi kesempatan emas buat tambah hafala Al Quran. Kalau di hari biasa kita sibuk, liburan adalah waktu yang bisa dimanfaatkan untuk ini. Targetkan mau menghafal apa selama liburan.

Kemudian mulailah melakukan apa yang sidah direncanakan. Mencoba menggapai apa yang sudah ditargetkan. Selain bisa mengisi waktu liburan. Juga menambah nilai ibadah.

BELAJAR MASAK MASAKAN BARU
Era sekarang belajar masak bisa dengan mencari info di youtube. Ada banyak ide masakan di youtube. Lengkap tips dan cara memasaknya. 

Kita tinggal searching. Trus tentukan mau masak apa. Syukur kalau bahannya sudah ada. Tinggal masak.

MENDENGARKAN CERAMAH
Selain bisa belajar masak dari youtube, belajar ilmu agama juga bisa. Ada banyak channel belajar agama di youtube. Termasuk salah satunya adalah channel ceramah.

0 Response to "Pengalaman Liburan di Rumah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel