Pengalaman Membangun Channel YouTube - ninamustika.com google-site-verification: google0a2d1c86a0959499.html

Pengalaman Membangun Channel YouTube

Pengalaman Membangun Channel YouTube


Profesi YouTubers sekarang sudah menjadi impian banyak sekali orang Indonesia termasuk salah satunya aku. Kalau aku sih alasannya karena lihat salah satu youtuber terkenal Indonesia yang sering memperlihatkan sekali betapa kayanya seorang youtuber. Jadinya berharap punya banyak juga seperti apa yang dia miliki dan ditampakkan youtuber tersebut. 

Sebenarnya aku udah pernah buat channel YouTube itu sebelum aku tahu tentang kekayaan seorang youtuber. Tepatnya itu di tahun aku masih menjadi mahasiswa asrama. Pada waktu itu libur mahasiswa asrama sangat lama. Ada banyak waktu luang. 

Aku coba buat channel YouTube untuk membagikan pengalaman. Aku sempat coba upload beberapa video. Ada viewernya ternyata. Ada juga yang sampai 200-an viewer. 

Aku sempat juga belajar ngedit video pada waktu itu. Tapi kemudian aku merasa kesulitan mengupload video karena kuota, jaringan, dan kualitas video kurang bagus. Aku buat video pakai HP yang kurang bagus. Karena kendala-kendala ini akhirnya aku berhenti.

Channel tersebut akhirnya aku tinggalkan saja. Beberapa tahun tidak menunjukkan perkembangan yang baik. Setelah pulang dari asrama baru aku kemudian mendapat informasi lebih tentang youtuber yang kayak gitu itu kan. Channel yang aku buat itu sebelum aku tahu kalau ada youtuber jadi kaya. Aku cuman mau berbagi pengalaman aja.

Setelah aku tahu bahwa bisa menghasilkan banyak uang aku pengen lagi membuat channel YouTube. Tetap kendalanya di kualitas video karena aku nggak punya kamera yang bagus. Kemudian juga di kuota dan sinyal internet. Aku pikir butuh kuota banyak dan jaringan internet yang kuat plus stabil.

Ternyata kondisi peryoutuban berubah drastis. Semakin banyak para youtuber yang mengaku berpenghasilan besar. Akhirnya banyak sekali orang yang ingin menjadi youtuber. 

Pada situs youtube, banyak juga orang yang membagikan tips tentang bagaimana cara menjadi youtuber yang efektif. Banyak sekali dibagikan di YouTube. Aku banyak juga menonton itu. 

Kemudian tetap aku tak punya banyak fasilitas untuk membuat video yang bagus. Butuh kamera yang menghasilkan suara yang bagus. Atau direkomendasikan beli perekam suara yang bagus.  


Lama kemudian aku tertarik lagi jadi youtuber karena baru beli HP.  Kualitas videonya bagus jadi aku pengen lagi buat channel. Aku buat channel keluarga, Geana Family. 

Sekarang syarat untuk menjadi youtuber yang bisa menghasilkan itu atau bisa menghasilkan uang lumayan menantang. Minimal kita mempunyai 1000 subscriber dan channel kita itu sudah ditonton selama 4000 jam kalau nggak salah. Itupun baru syarat untuk bisa mengajukan belum tentu juga diterima. 

Kalaupun sudah diterima katanya isu yang beredar sekarang hasil uangnya nggak sebesar dulu. Karena kabarnya orang Indonesia sudah banyak banget yang menjadi youtuber dan sudah menjadi pengiklan di channel youtube-nya. Itu yang sudah diterima aja sudah banyak banget. Belum lagi yang belum diterima kayak aku ini yang Masih mau coba-coba. 

Sedangkan yang sudah diterima Adsense aja tinggal menunggu penghasilan aja itu sudah banyak banget jumlah channelnya. Mereka mengaku kesulitan mendapatkan penghasilan karena udah banyak banget saingan channel di YouTube.

Btw kalau teman-teman masih mau buat channel. Masih semangat pengen buat channel YouTube yang menghasilkan. Aku saranin ikut sarannya Atta halilintar. Beliau kalau ga salah, menyarankan untuk kita memulai dengan membuat video setiap hari. Minimal selama 500 hari pertama atau 300 hari pertama itu kita harus  upload setiap hari tanpa jeda. Upload setiap hari itu di jam yang sama.

Plus kalau menurutku, mau buat channel YouTube, tapi ini dengan pendapat pribadi aku aja, lebih baik kita buat channel itu sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. Buat channel dengan konten yang kita menguasai banget ilmunya. Itu adalah pondasi awal yang kuat. Kita engga akan buntu ide. 

0 Response to "Pengalaman Membangun Channel YouTube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel